Persiba Tak Gentar Lawan Persibo

Persiba Tak Gentar Lawan PersiboPertandingan Persibo Bojonegoro kontra Persiba Bantul bakal menjadi momen reuni bagi sejumlah pemain. Ada dua pemain di kubu Persiba yang musim lalu sempat mewarnai tim utama Persibo, yakni Eduardo Bizarro dan Slamet Nur Cahyo.

Keduanya bakal menghadapi tekanan dari Boromania ketika Persiba melawan ke markas Persibo, Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (14/1) besok. Diprediksi keduanya juga menjadi referensi bagi Pelatih Persiba M Basri untuk mendapatkan informasi soal kekuatan tuan rumah.

Eduardo Bizarro selama di Liga Primer Indonesia (LPI) menjadi bek tangguh sekaligus tandem Aries Tuansyah. Ia semula diperkirakan bakal bertahan di Bojonegoro musim ini, namun belakangan kontraknya tak diperpanjang setelah Laskar Angling Dharma memakai pelatih Paulo Camargo.

Namun, walau telah mengetahui kualitas Eduardo maupun Slamet Nur Cahyo, kubu tuan rumah belum mengetahui secara detil kekuatan yang dimiliki M Basri. Hanya sejumlah pemain saja yang menjadi perhatian Persibo, salah satunya Wahyu Wijiastanto yang juga permain terbaik Divisi Utama musim lalu.

Persibo dan Persiba juga belum pernah bertemu di kompetisi level satu dalam beberapa musim terakhir. “Kami belum paham benar kekuatan Persiba. Hanya saja sudah ada informasi tentang sejumlah pemain yang memberikan pengaruh besar di tim,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Terlepas dari kekuatan teknis, faktor yang memicu kewaspadaan tim oranye adalah motivasi dan semangat bertanding Persiba. Maklum, sebagai tim debutan di Indonesian Premier League (IPL) mereka tidak ingin numpang lewat di kompetisi level satu musim ini.

Wanderley membenarkan semangat bertanding Persiba layak menjadi perhatian utama. Walau berstatus debutan, pihaknya tidak akan menyepelekan ancaman yang mungkin ditebar tim tamu. “Persiba tak beda dengan lawan lainnya. Kami sangat serius menghadapi mereka,” tambahnya.

Kemenangan 5-0 atas Persijap Jepara di laga sebelumnya, kini melambungkan mental bertanding Samsul Arif dkk. Manajer Persibo Nur Yahya menganggap pertandingan besok manjadi ladang potensial untuk menambah koleksi angka sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

“Dua pertandingan kandang beruntun idealnya kami jadikan kesempatan mendapatkan angka maksimal. Dengan dua kemenangan, kami akan lebih bersemangat di pertandingan away nanti. Berapa pun skornya, Persibo hanya ingin tiga poin,” kata Nur Yahya.

Sementara, Persiba sendiri juga tidak banyak paham soal kekuatan tuan rumah yang dihadapi besok. Pelatih M Basri tidak mengetahui secara spesifik bagaimana kekuatan milik Paulo Camargo. Dengan demikian Persiba bakal mengandalkan semangat bertanding di Bojonegoro besok.

“Saya kurang paham bagaimana kekuatan Persibo dan saya kira Persibo juga kurang paham kekuatan kami. Kami sudah siap dan ingin mendapatkan poin di Bojonegoro. Saya harap pemain tidak minder dengan permainan Persibo yang cukup bagus di pertandingan sebelumnya,” pungkas M Basri.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *