Lawan Persiraja, Arema Targetkan 3 Poin

Lawan Persiraja, Arema Targetkan 3 PoinPelatih Arema FC Abdulrahman Gurning ternyata masih membutuhkan pemain asingnya sebagai bekal menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/1). Buktinya, semua pemain asing kemarin diusung ke Tanah Rencong.

Membawa 24 pemain, Gurning harus meninggalkan sejumlah pemain berkualitas timnas seperti Dendi Santoso dan Ahmad Farizi. Sedangkan tiga pemain asing yang sebelumnya hanys ebagai penghias tribun, Noh Alam Shah, Roman Chmelo dan Muhammad Ridhuan, masuk dalam rombongan.

Namun belum ada keterangan resmi dari Abdulrahman Gurning apakah ketiganya bakal menghinasi tim setelah diparkir kontra Persija Jakarta lalu. Gurning mengatakan dirinya tidak mudah dalam memilih pemain dan belum menetapkan siapa yang bakal bercokol sebagai starter.

“Saya harus memilih 24 pemain dari 30 pemain yang telah didaftarkan. Saya maklum pastinya ada yang kecewa karena tidak dibawa. Tapi bagaimana pun saya harus mengambil keputusan dan pemain harus memahami itu,” ungkap Gurning setiba di Aceh kemarin (12/1/2012).

Walau belum menentukan pemain inti, namun Gurning bakal mempertimbangkan ketiga pemain asingnya tersebut masuk ke tim utama. Sebab pertandingan menghadapi Persiraja bukan perkara mudah walau hanya untuk membidik satu angka.

Terbukti saat menghadapi Persija, Singo Edan kehilangan kesembangan dengan absennya ketiga pemain itu. Noh Alam Shah, atau akrab disapa Along, belum tergantikan dalam fungsinya sebagai target man. Jaya Teguh Angga yang diplot mengganti tugasnya ternyata gagal total.

Terlepas dari itu, Gurning ternyata membawa semua pemain yang masuk tim utama pekan lalu. Pemain yang telah melakoni debut seperti Jaya Teguh Angga, Putu Waringin Jati, Putra Habibi maupun Fariz Bagus Dinata, semuanya ikut dibawa ke Banda Aceh.

Media Officer Arema FC Noor Ramadhan mengatakan kondisi tim yang berangkat ke Banda Aceh cukup kondusif. Walau sebelumnya sempat diganggu kegelisahan pemain karena ada yang terlempar dari tim utama, ia mengatakan motivasi jelang pertandingan masih terjaga.

“Kami tak menutup diri bahwa pasti ada kegelisahan pemain terkait penyatuan tim yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ada pemain yang masuk tim utama dan tidak. Itu sepenuhnya wewenang pelatih. Namun pemain menyadari kepentingan timlah yang paling utama,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim yang dibawa ke Banda Aceh telah melalui pertimbangan matang dari pelatih. Kegelisahan pemain yang tidak dibawa menurutnya wajar karena tidak mungkin semua pemain dibawa dan masuk ke line up. Kegelisahan itu menurutnya sebagai gambaran semangat pemain yang ingin masuk tim.

“Kami memandang positif kalau ada pemain yang gelisah karena tidak dibawa. Itu menandakan semangat mereka mereka untuk dilibatkan di tim masih ada. Namun terkadang mereka harus bersabar karena pelatih yang paham kebutuhan tim,” tandas Noor.

Nama-nama pemain yang dibawa ke Aceh antara lain :

Penjaga Gawang: Aji Saka, Kurnia Meiga, Dede Sulaiman

Pemain Belakang: Leonard Tupamahu, Usep, Fariz Bagus, Gunawan, Putra Habibie, Choirul Anam, Tomy Zaelany, Rigan Agachi

Pemain Tengah: M Ridhuan, Roman Chmleo, Esteban Guilen, Legimin Raharjo, Hendro Siswanto, Ahmad Amiruddin, Putut Wringin Jati, Herman Romasyah, Eka Hera.

Pemain Depan: Noh Alamshah, TA Musafri, Jaya Teguh Angga, Sunarto.

Sumber : okezone.com, bola .net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *