Sriwijaya FC Berjaya Di Kandang

Sriwijaya FC Berjaya Di KandangSriwijaya FC mencukur Gresik United 3-0 pada lanjutan ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis sore.

Satu menit pertandingan baru berlangsung, Laskar Wong Kito, telah berhasil menggoyahkan barisan pertahanan Gresik United melalui sundulan Thierry Gathuessy, setelah memanfaatkan umpan silang Firman Utina.

Unggul satu gol, SFC terus menekan tim yang baru promosi tersebut. Satu peluang emas kembali tercipta melalui plessing Ketih Kayamba di menit 10, namun bola masih terbaca kiper.

Menit ke-13, striker SFC, Hilton Moreira, beradu sprint dengan pemain belakang Gresik hingga ke kotak penalti, namun penyelesaian akhir yang lemah membuat peluang itu dimentahkan kiper dengan mudah.

Tim lawan pun tidak mau ketinggalan dalam meladeni permainan SFC. Satu peluang berhasil diciptakan Gaston Castano pada menit ke-15, setelah pemain belakang SFC, Ahmad Jufrianto, gagal mengamankan Koko Lomell.

Gelandang SFC, Firman Utina, berhasil menerobos barisan pertahanan Gresik, dan sempat berhadap-hadapan dengan penjaga gawang. Namun, karena terburu-buru, bola pun berhasil ditangkap kiper.

Akhirnya kebuntuan gol berhasil terpecahkan di menit 42 melalui Keith Jerome Kayamba Gumbs yang memanfaatkan sepak pojok dari Firman Utina.

Bola yang jatuh tepat di kakinya, tidak disia-siakan dan langsung menghujam gawang Hery Prasetya. Hingga turun minum kedudukan dengan skor 1-0 untuk SFC tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, SFC yang unggul satu gol justru menaikkan tempo serangan. Menit ke-51, SFC berhasil mencetak gol kedua melalui Keith Jerome Kayamba Gumbs,memanfaatkan umpan silang dari M Ridwan di mulut gawang. Kedudukan 2-0 untuk SFC.

Menghadapi permainan agresif SFC, para pemain Gresik United semakin kelimpungan. Hanya beberapa kali, skuad Freddy Mully itu mampu menerobos hingga ke kotak penalti. Sementara, Sriwijaya FC bermain efektif dengan mengandalkan permainan umpan satu dua.

Di masa injury time, menit 91, SFC kembali menambahkan keunggulan melalui sontekan Hilton Moriera,setelah memanfaatkan umpan matang dari Siswanto. Kedudukan 3-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *