Penentuan Timnas U-21 Diundur Besok

Penentuan Timnas U-21 Diundur BesokPenentuan pemain yang masuk dalam skuad timnas U-21 akhirnya diundur. Pelatih timnas U-21 Widodo C Putro mengatakan pengunduran tersebut tak lepas dari penambahan jadwal seleksi hingga esok hari.

Pelatih tim nasional U-21, Widodo Cahyono Putro, terus bekerja untuk menyiapkan tim yang akan berlaga dalam turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang. Widodo pun kembali melakukan pemantauan terhadap 52 pemain yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 25 pemain.

“Sudah ada tim bayangan. Sudah ada 75 persen. Namun, untuk saat ini saya belum umumkan karena masih satu kali lagi latihan. Besok kami pemantapan. Saya minta ke PSSI diundur satu hari karena ada dua pemain baru dari Persires Bali Devata,” kata Widodo kepada wartawan seusai melakukan latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2012).

Dijadwalkan sebelumnya, hari ini adalah waktu yang ditentukan Widodo untuk memilih 25 pemain timnas U-21 yang akan diterbangkan ke Brunai Darussalam untuk mengikuti kejuaraan Hassanal Bolkiah Thopy 25 Februari sampai 5 Maret 2012. Akan tetapi, Widodo meminta ijin kepada PSSI terkait penambahan waktu seleksi.

“Dan PSSI menginzinkan,” ujarnya.

Widodo menjelaskan, hari ini tim pelatih melakukan pemantauan dengan melihat pertandingan antar pemain, sama seperti yang mereka lakukan, Minggu (8/1/2012) kemarin. Jadi, katanya, tim pelatih lebih mudah melihat kriteria, visi bermain, penempatan posisi, keahlian bermain, kerjasama, individu antar pemain.

“Kalau masalah mental kita belum bisa memberi kesan. Karena dalam seleksi ini pemain banyak yang udah main di liga jadi menurut saya mereka enjoy-lah,” tutur mantan asisten timnas U-23 tersebut.

Widodo kemudian meminta maaf kepada pemain di seluruh Indonesia yang belum mereka panggil dalam seleksi kali ini. Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa mendetesi semua dari Indonesia karena waktunya sangat mepet.

“Mungkin di kesempatan yang lain akan dipantau,” tandasnya.

Sumber : Bola Kompas dan Tribunnew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *